Sabtu, 14 Desember 2013

[Profile and Fact] VIXX


VIXX (Voice, Visual, Value in Excelsis) adalah boyband Korea Selatan yang dibentuk tahun 2012 oleh Jellyfish Entertainment. Kelompok ini terdiri dari 6 anggota bernama N, Leo, Ken, Ravi, Hongbin dan Hyuk.

Sebelum debut, semua membernya adalah kontestan acara reality show di Mnet , Mydol. N, Leo, Ravi dan Hongbin pernah membintangi video klip dari artis Jellyfish, Brian Joo. N, Leo dan Ravi juga membintangi video klip dari artis Jellyfish, Seo In Guk.

Dua minggu setelah terbentuk grup resmi, VIXX memulai debut pertamanya tanggal 24 Mei dengan meluncurkan single lagu "Super Hero", melalukan debut live perdananya di panggung M! Countdown. Selain melakukan promosi di Korea, VIXX juga melakukan promosi ke Amerika, mereka tampil di Otakon Convention di Baltimore, Maryland sebelum dilanjutkan merilis single album ke 2 "Rock Ur Body" pada 14 Agustus.

Awal tahun 2013 VIXX kembali merilis single album ke 3 berjudul "On & On" yang dirilis tanggal 17, dan mereka merilis mini album pertamanya pada bulan Mei 2013.
 
MEMBER VIXX 
 
Stage Name: N
Birth Name: Cha Hack Yeon
Birthday: June 30, 1990
Position: Leader, Dancer, Vocalist
Height: 180 cm
Weight: 62 kg
Blood Type: A
 
FUN FACT : 
  • N itu sejak awal sudah diangkat jadi leader ama jellyfish (perusahaan mereka). Waktu masih jadi trainee N itu udh jadi leader yang bisa diandalkan. Orangnya bertanggung jawab dan punya jiwa pemimpin.
  • N itu suka dandan. Asli. Waktu di mydoll si leader ini ngeluarin semua perlengkapan make up nya yang jumlahnya ngalahin peralatan makeup emak gue.
  • N  itu penakut. takut setan dan sejenisnya. Disalah satu episode mydoll si leader dapat tugas bareng magnae untuk masuk disekolah berhantu. Belum beberapa menit sileader udah jatuh dan nyerah nggak berani masuk. ckckkck.
  • Banyak yang mengatakan kalau N itu mirip banget ama seo ingguk dan BTOB sungjae. Kalau mereka disejajarkan bertiga semua pasti percaya kalau mereka itu saudara beda bapak dan emak.. hhahahahaha
  • N itu kayaknya ngefans banget ama BEAST. Selain suka banget ngecover lagu2nya BEAST, dia juga selalu niru “SOOO~~~~BEAST” nya beast n nganjurin kalau vixx juga pake gaya yg persis sama. Member lain langsung nolak ide dia. ya iyalah..plagiat itu namanya.. hehehe
  • N itu akrab banget ama member BTOB. terutama eunkwang dan minhyuk.Bahkan sangking akrabnya ama minhyuk, aku mikir kalau diromantic idol season 2 (yang mereka sama2 muncul) mereka couple yang paling romantis. care banget. suka liatnya. hehehe
 
Stage Name: Leo
Birth Name: Jung Taek Woon
Birthday: November 10, 1990
Position: Main Vocalist
Height: 183 cm
Weight: 63 kg
Blood Type: O
FUN FACT :
  • Leo itu Ice Prince. Dia itu jarang banget ngomong dan selalu masang muka bete tiap saat. Pokoknya dalam kamus leo tidak pernah ada kata senyum cerah. Gak tau deh itu emang konsepnya dia atau gimana yang pasti bisa diitung pake jari berapa kali Leo senyum dan tertawa depan kamera.
  • Leo dapat stage name leo bukan karena zodiaknya leo. zodiaknya scorpio. Dia dapat nama leo karena kata bossnya siakang mirip ama singa. Mungkin gara2 poker facenya kali ya. jadi selalu terkesan galak dan nyeremin. Bahkan simagnae aja ampe ngaku kalau dia paling takut ama leo. kasian.
  • Leo itu unik. Dia punya selera humor yang tidak biasa. Saat yang lain asik ngakak dia selalu sibuk dengan dunianya sendiri dan selalu masang ekspresi “apanya sih yang lucu?” . Dan saat leo tertawa, semua pada heran dan mikir “kenapa leo tertawa? apanya yang lucu?”. Pokoknya intinya standar “lucu” buat leo itu beda ama manusia normal lainnya.
  • Leo itu mantan pesepak bola. Dibanding member yang lain dia member yang paling jago olahraga.
  • Ini sih pendapat pribadiku saja.. Terkadang aku berfikir kalau Leo itu “mirip” BEAST Hyunseung. Chubby2 dipipinya dan ekspresi matanya kalau lagi kesal mirip banget. Sifatnya juga nyaris sama, sama2 ANEH. ^^v
  • Orang yang paling suka gangguin Leo itu Ken. Gak tau kenapa, tapi kayaknya Ken itu hobi banget gangguin Leo dan selalu menularkan “kegilaannya” pada Leo yang selalu disambut dengan dingin ama leo. *kasian Ken*

 Stage Name: Ken
Birth Name: Lee Jae Hwan
Birthday: April 6, 1992
Position: Main Vocalist
Height: 180 cm
Weight: 65 kg
Blood Type: AB
FUN FACT:
  • Satu kata untuk mendeskripsikan Ken.. KEN = GILA. Kenapa aku bilang gila? soalnya ken itu emang paling aneh dibandingkan member lain. tipikal cowok golongan darah AB banget. Freak. Dia nggak peduli imejnya rusak atau gimana, yang penting dia happy dan itu udah cukup.
  • Ken itu hobi banget niru suara nyamuk. Suka speechlss tiap kali dia unjuk bakat niru suara nyamuk.bikin mood hancur.
  • Ken itu unik. Pribadinya dan jalan pikirannya nggak bisa ditebak. suka heboh sendiri dan ngeluarin komentar2 yang selalu bikin ngakak. Disalah satu acara mydoll waktu ngunjungi sekolah hantu dia selalu ngeluarin koment2 yang bikin PD speechlss. Contohnya waktu liat tumpukan ular dilemari, bukannya teriak atau takut dia malah takjub dan nanya boleh nggak ular2annya dibawa pulang ama dia? Astaga. Dan waktu ngeliat potongan tangan dibuka dia malah koment “Harusnya potongan tangannya dijatuhin dari atas jangan dibiarin kayak gini. gak seram”.
  • Ken itu senang banget gangguin Leo. kayaknya satu2nya kesenangannya adalah bikin leo kesal. Mengingat leo nggak pernah ketawa ama joke2 dia. selalu suka liat love-hate nya mereka berdua.

Stage Name: Ravi
Birth Name: Kim Won Sik
Birthday: February 15, 1993
Position: Rapper, Dancer
Height: 183 cm
Weight: 65 kg
Blood Type: O
FUN FACT :
  • Ravi itu mood maker. Dia jago ngomong dan selalu bikin suasana hidup.
  • Ravi itu suka banget bikin lirik2 Rap sendiri. walaupun kata semua member Rapnya Ravi itu terlalu ribet. susah dimengerti dan nggak jelas dia lagi ngomong apa. butuh pengetahuan dan konsentrasi tinggi untuk memahami makna rapnya Ravi.
  • Ravi itu dekat dengan leejoon Mblaq. itu karna lee joon milih dia sebagai member vixx yang paling dia suka.

Stage Name: Hongbin
Birth Name: Lee Hong Bin
Birthday: September 29, 1993
Position: Rapper, Vocalist
Height: 181 cm
Weight: 62 kg
Blood Type: B
Fun Facts:
  • Hongbin itu visualnya VIXX. dia member paling cakep tapi suka nggak pede ama kegantengan dia. Dia pemalu dan tidak seaktif member yang lain.
  • Sewaktu masih trainee dan audisi mydoll, hongbin selalu dapat komentar pedas karena skill vokal dan dance nya yang jauh dibawah rata-rata. Sung sikyung (seniornya dijelly fish) pernah koment “Kamu sebenarnya ganteng tapi gak bisa nyanyi”. Hongbin hanya diam secara itu adalah kalimat yang paling gak dia suka.
  • Walaupun skill nya masih jauh, hongbin nggak pernah putus asa dan selalu berusaha biar gak tereleminasi dari mydoll. Untung aja aktingnya bagus dan kepilih jadi cameo di mvnya seo inguk ngalahin member yang lain. Alhasil dia selamat dan kepilih sampai akhir.
  • Sebelum debut, hongin punya fans paling banyak. wajar aja.. dia cakep. Apalagi dia itu gak sombong dan suka senyum. bikin fansnya makin gila.

Stage Name: Hyuk
Birth Name: Han Sang Hyuk
Birthday: July 5, 1995
Position: Dancer, Maknae
Height: 181 cm
Weight: 62 kg
Blood Type: O
Fun Facts :
  • waktu debut, hyuk itu masih SMA kelas dua.. dia salah satu murid yang baik dan selalu punya nilai yang bagus disekolahnya.
  • Tidak seperti magnae yang lain, hyuk itu masih mengalami kesulitan akrab dan manja dengan hyungnya. Dia selalu takut ama hyungnya, terumata ama Leo.
  • Hyuk paling dekat dengan N, sang leader. Kata Hyuk sih, diantara semua hyungnya N itu paling baik dan mudah didekati.
  • Hyuk itu member paling pemberani di vixx. dia tidak takut setan apapun. Malahan waktu dimydoll dia ngakak2 liat setannya. Bikin sang setan sedih dan malu sendiri. karena merasa bersalah akhirnya hyuk minta maaf deh ama tu setan karena udah ngetawain.
  • Waktu terpilih menjadi member vixx dan mau debut, hyuk mengalami kris kepercayaan diri yang parah. Semua yang dilakukannya serba salah. Vokal dan skill dancenya mengalami penurunan drastis. Dia adalah trainee yang paling cepat debut. karena terlalu cepat, dia belum sempat akrab dengan member lain yang sudah lama jadi trainer disana. untunglah CEO mereka ngasih kesempatan mereka untuk berlibur dan akrab. Dan setelah akrab baru deh hyuk cerah kembali dan bisa semangat lagi.
 





 

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates